Rabu, 17 Maret 2010

2NE1

Sempat dibentuk dengan nama 21, kini grup pendatang baru yang digawangi oleh sandara park, park bom lee, gong min ji dan CL berganti nama menjadi 2NE1. 2NE1 mengawali debut mereka dengan tampil bersama Big Bang di single digital Lollipop untuk iklan LG Cyon Lollipop. Begitu liris 27 Maret 2009 lalu, Lollipop langsung menduduki top 10 di berbagai chart music korea, sekaligus mengangkat nama 2NE1. Sejak itu, nama 2NE1 langsung menjadi top search di search engine korea.

MUDA DAN BERBAKAT

2NE1 terdiri dari empat personel wanita. Meraka adalah sandara park, park bom, gong min ji dan lee chae rin (CL). Personel tertua adalah sandara park dan park bom yang masing-masing berusia 25 tahun. Sedangkan CL berusia 19 tahun, dan minji adalah personel termuda dengan usia 15 tahun. Oleh YG entertainment, CL ditunjuk sebagai leader dari 2NE1.

DIJULUKI BIG BANG VERSI CEWEK

Awal debut, 2NE1 memang tampil bersama Big Bang di single Lollipop. Penampilan itu bisa disebut sebagai kemunculan perdana mereka. Kostum warna-warni, imej ceria dan kemampuan menari yang mampu membuat empat gadis atraktif ini sering disebut sebagai “Big Bang versi cewek”. Saat namanya masih belum diresmikan, media juga menjulukinya seperti itu. Hal ini wajar saja karena mereka bernaung di bawah bendera perusahaan YG entertainment yang juga membawahi Big Bang.

Profile 2NE1

PARK BOM
Nama asli : Park Bom Lee
Nama panggung : Bom
Tanggal Lahir : 24 Maret 1984 (dalam hitungan korea usia 25 tahun)
Keahlian : Menyanyi, menari

SANDARA
Nama asli : Sandara Park
Nama panggung : Dara
Tanggal Lahir : 24 Nov 1984 (dalam hitungan korea usia 25 tahun)
Keahlian : Menyanyi, menari, akting, MC, Berbahasa Inggris & Tagalog

CL
Nama asli : Lee Chae Rin
Nama panggung : CL
Tanggal Lahir : 24 Feb 1990 (dalam hitungan korea usia 19 tahun)
Keahlian : Rap, menyanyi, menari, Berbahasa Inggris, Jepang dan Prancis

MINZI
Nama asli : Gong Min Ji
Nama panggung : Minzi
Tanggal Lahir : 24 Jan 1994 (dalam hitungan korea usia 16 tahun)
Keahlian : Rap, menyanyi, menari, Berbahasa Jepang dan China

Tidak ada komentar: